• Pesona Pantai Kondang Merak


    Masih menyusuri pantai selatan pulau jawa, lebih tepatnya di kecamatan bantur kabupaten malang - jawa timur. Exotisme pantai Kondang Merak membuat saya penasaran dan ingin menjamah kealamiannya. Sebenarnya pantai ini juga tidak terlalau terpencil. tetapi akses jalan untuk menuju pantai ini sangat parah rusaknya. mungkin karena itu pantai ini sepi. kalah populer dengan pantai tetanganya yaitu pantai balekambang. tetapi dari segi keindahanya pantai kondang merak tak kalah dengan pantai pantai malang yang lainnya. bahkan lebih bagus dan cocok untuk menyepi (menenangkan pikiran), karena di pantai ini sangat sepi dan mungkin pengunjungnya cuma beberapa saja.



    Untuk menuju pantai ini dari kota malang bisa mengambil jalur jurusan Blitar, nanati saat ketemu dengan pertigaan lurus ke rah kepanjen (blitar) belok kiri ke arah dampit (lumajang), silakan ambil arah dampit. dan ikuti petunjukan arah menuju pantai balekambang. dan melewati daerah gondang legi. setelah keluar dari daerah kebun tebu ada perempatan ambil arah kanan (pantai kondang Merak). karena lurus menuju balekambang sedangkan kalau ke kiri menuju pantai bajul mati (sendang biru).

    Dari perempatan itu kira kira 4 km kita akan sampai di pantai kondang merak. walapun jalan rusak, masih bisa di akses dengan mobil (kecuali sedan). lain lagi kalau pas musim hujan. jalan akan berubah menjadi lumpur yang sulit untuk di lewati roda dua sekalipun. dan hanya dengan Rp. 3.000,- / orang kita bisa meikmati keindahan pantai kondang merak ini. deburan ombak yang cukup besar dan luasnya pasir pantai dapat kita nikmati disini.

    Tentunya untuk bekal di sini tidak banyak yang berjualan, mungkin ada jika saat hari libur saja. jadi sebaiknya untuk perbekalan silakan membawa sendiri. dan jangan lupa sampahnya di bawah pulang lagi. jangan meninggalkan kotoran apapun di sini yang tidak bisa dihancurkan oleh alam. dan silakan menikmati pesona alam pantai kondang merak ini dengan sebijaksanamungkin. demi menjaga kealamian pantai ini.










    2 komentar:

    1. pesona taman laut kdg.merak sungguh wooouuuwwwwww....tp sayang, dlm wkt tak lama dpt dipastikan hancur akibat terinjak2 pengunjung.. bgm kalo disediakan fasilitas perahu dayung dan kotak teropong intip taman laut??

      BalasHapus
    2. iya gan sayang sekali.
      skrng jangan kan fasilitas di lokasi pantainya. akses jalannya pun belum layak.

      BalasHapus