• Pantai Sanggar Tulungagung


    Pantai Sanggar terletak di Dusun Ngelo, Desa Jengglungharjo, Kecamatan Tanggunggunung, Kabupaten Tulungagung, Provinsi Jawa Timur.  Atau sekitar 37 km dari kota Tulunggaung. Pantai Sanggar masih merupakan salah satu gugusan pantai selatan pulau jawa. pantai ini merupakan salah satu pantai perawan yang ada di Tulungagung. dan merupakan Dreamland nya Tulungagung.





    Pantai sanggar sangat jernih dan bersih karena masih jarang dikunjungi wisatawan. dengan pesona pasir putihnya dan deburan ombak yang cukup besar membuat semakin indah pantai ini. garis pantai di pantai ini juga cukup panjang dan di hiasi karang karang yang indah saat surut. dan di saat itu juga banyak ikan ikan kecil, lobster, dan ubur - ubur  yang bisa anda jumpai di antara karang karang. terkadang bintang laut dan kuda laut pun terjebak di situ juga.


    Pantai Sanggar belum dikelola oleh pihak manapun. dan untuk menjangkaunya butuh perjuangan yang extra. tapi buat pecinta adventure lokasi ini sangat cocok. karena jalan di dusun ngelo masih belu di aspal dan berlumpur saat musim hujan. buat yang membawa roda 4 dusun ngelo adalah batas terakhir kendaraan, dan harus jalan kaki sejauh 3 km menyusuri bukit bukit yang indah. jika membawa kendaraan roda 2 anda bisa beradventure ria sampai di bibir pantai tapi harus extra hati hati jika sampai jatuh bisa bisa terperosok ke jurang. tapi kalau takut motor bisa di titipkan di warga dusun ngelo.

    Pantai Sanggar juga bersebelahan dengan Pantai Ngalur yang keindahannya juga tidak kalah menarik. jadi sekali jalan anda bisa menjangkau 2 lokasi sekaligus karena pantai sanggar dan pantai ngalur hanya di pisahkan oleh tebing karang (bukit).



    11 komentar:

    1. itu pantainya bener2 kayak masih perawan bgt yaa :D

      BalasHapus
    2. sangat perawan gan, gratis kok ke sininya

      BalasHapus
    3. woww......
      t.agung sgt kaya akan panorama pantai yg indaaah...
      sgt rugi klo gak coba ke sna

      BalasHapus
    4. Gan, mau tnya ni, kalo bwa mtor sampai lokasi pantai bisa g? Kondisi jalanx kyk gmana? *advicenya ya gan., hehe*

      BalasHapus
    5. bisa aja, jalannya cukup extrem krn lewat jalur tanah

      BalasHapus
    6. betul banget

      BalasHapus
    7. kalau ngecamp disitu aman enggak ...

      BalasHapus
    8. aman2 aja kok

      BalasHapus
    9. gan, jalan ke pantainya keliatan di GPS nggak?

      BalasHapus
    10. q gk pake gps

      BalasHapus
    11. Bisa diliatin gak, jalur selengkapnya lewat mana..??
      Sama tracknya gimana..??
      Tuh kan cuman ada satu gambar....

      BalasHapus