• Alen Jelen Ka Madura (Pantai Jumiang)


    Setelah dari Api Tak Kunjung Padam "Dangka" kamipun berlanjut menuju pantai jumiang dengan tujuan utama hunting sunrise. Objek wisata Pantai Jumiang terletak di Desa Tanjung Kecamatan Pademawu Kabupaten Pamekasan berjarak ± 12 Km arah tenggara dari Kota Pamekasan ,Jawa Timur,
    Selain itu di lokasi tidak hanya pantai yang sangat alami namun juga terdapat tebing-tebing yang cukup curam sehingga menambah daya eksotik dari pantai ini serta sangat dekat dengan pemukiman warga. namun sayang pantai ini belum di kelola secara maksimal, sehingga masih terkesan tidak terawat.


    Alhamdulillah kali ini dewi fortuna sepertinya berpihak pada kami, perjalanan kami di pantai jumiang tepat sampai di sana subuh. dan sebelum hunting sunrisepun kami menghadap sang pencipta, setelah sholat berjama'ah kamipun mempersiapakan perlatan tempur, mulai dari kamera DSLR, Poket (saku) dan kamera Hp sekalipun. tersebar mencari spot spot foto untuk memburu sunrise pagi itu yang sangat indah.





    seakan tak mau melewatkan sedikitpun fenomena sunrise di pantai jumiang ini, kami terus membidiknya dengan kamera kamera kami. hingga fajar semakin tinggi. dan cacing di dalam perut sudah mulai berontak tandanya harus segera mencari sarapan.  






    Kami membidik sunrise dari pantai jumiang sisi tanjungnya (tebing), memang di situ adalah tempat yang cocok untuk hunting sunset ataupun sunrise. karena di pantainya sendiri spotnya kurang bagus dan cukup kotor dengan sampah yang bertumpuk di pinggir pantai.
     




    kamipun bersiap untuk mencari sarapan sebelum melanjutkan trip rolling madura (alen jelen ka madureh). dengan destination berikutnya adalah keraton sumenep. 





    2 komentar: