• Teluk Hijau (Green Bay) dan Pantai Batu Permintaan


    Teluk hijau atau green bay itulah namanya, salah satu destination wajib di taman nasional merubetiri. berada di kawasan Taman Nasional Merubetiri gate banyuwangi teluk ini sangat cantik, dan di kala musim penghujan ada air terjun yang mengalir dari ketinggian sekitar 8 meter di sebelah barat pantai.




    Teluk Hijau memiliki pemandangan yang luar biasa indah karena pasir pantainya putih bersih dengan aliran ombak yang tidak terlalu besar sehingga cukup aman digunakan untuk berenang (tapi tetap harus berahati hati dengan ombak selatan pulau jawa yang terkenal ganas). tetapi perlu di ketahui sebelum kita sampai dan menikmati keindahan teluk hijau kita harus berjalan (tracking) melewati bukit sejauh 2 km dari parkiran atau jika membawa mobil dan berniat bermalam (camping) kita harus berjalan kurang lebih 3km. medanya relatif mudah, tapi harus berhati hati dengan jalur tracking karena sangat licin apalagi saat musim hujan. banyak pohon rotan yang terkadang menghalangi jalan, jadi selalu berhati hati.






    Tapi semua perjuangan tersebut akan terbayar lunas akan keindahan teluk hijau. Disebut teluk hijau karena di dasar perairan dangkalnya terdapat alga yang memantulkan warna hijau di permukaan perairannya. sebelum sampai di teluk hijau kita akan melewati sebuah pantai / teluk dengan hamparan bebatuan, bukan pasir tetapi bebatuan di sepanjang garis pantai. pantai batu permintaan namanya. dan pantai ini tak lepas dari sebuah mitos, yaitu dimana kita dapat meminta permintaan dengan melempar batu putih yang ada di pantai tersebut dan dalam mitos yang berkembang apabila batu tersebut sampai pada perairan dan tidak kembali ke daratan maka permintaan tersebut akan dikabulkan. boleh percaya ataupun tidak, dan semua kembali ke pribadi kita masing masing.




    sekilas preview tentang teluk hijau dan pantai batu permintaan.

    salam sahabat bolang

    0 komentar:

    Posting Komentar