• Pantai Pangi, Keindahan Yang Tersembunyi Di Ujung Barat Blitar


    Pantai Pangi namanya, sebuah pantai yang terleltak di ujung barat kabupaten blitar. tepatnya di dusun krajan, desa tumpakkepuh, kecamatan bakung, kabupaten blitar, sekitar 45km dari kota blitar atau bisa di tempuh sekitar 90 menit perjalanan dengan kendaraan bermotor. jika musim hujan kendaraan harus berhentin sebelum pantai dan kita harus berjalan kurang lebih 300 meter ke pantai dengan melewati sungai yang segar, tapi kalau bawa motor bisa langsung ke pantai dengan menlewati sungai dengan jalur offroad yang cukup menantang.





    perjalanan ke pantai pangi saya tempuh setelah dari pantai tambak rejo dan pantai pasetran gondo mayit. siang itu cukup terik. kami bertiga dengan 2 motor melimpir dari tambakrejo menuju pantai pangi. memang bukan yang pertama kalinya saya kesini, ini kedua kalinya saya ke pantai pangi jadi tidak lagi kesulitan untuk mencari jalan menuju pantai ini. 









    untuk masuk pantai pangi tidak tidak ada biaya retribusi karena saat ini pantai ini masih belum di kelola pariwisata, cukup membayar parkir roda 2 sebesar 2000,-. kalau roda 4 kurang tau saya. biasanya ketika akhir pekan pantai ini cukup ramai dan sering untuk bermalam (Kemah). dan pantai ini juga surga para pemancing mania.



    sangat cocok untuk para petualang yang gemar juga memancing, jadi bisa untuk bakar bakaran atau sekedar tambahan lauk untuk makan. :) namun kali ini kami hanya mampir di sini, hanya sekedar menikmati keindahan pantai ini sejenak sambil melepas lelah sebelum kembali melanjutkan perjalanan pulang ke kota asal. 





    0 komentar:

    Posting Komentar