• Bendungan Wonorejo - Tulungagung


    Saat buka buka koleksi foto dan melihat foto lama saya menemukan beberapa foto saat di waduk wonorejo tulungagung. sedikit cerita saya yang akan saya bagikan di sini, dan sambil mengingat ingat masa itu saat touring sndrian dan bertemu teman di tulungagung yang mengantarkan saya keliling tulungagung dan pasir putih trenggalek.



    Waduk (bendungan) Wonorejo berada di sebelah barat kota Tulungagung, tepatnya di Desa Wonorejo, Kecamatan Pagerwojo, Kabupaten Tulungagung. Waduk ini juga berfungsi sebagai pembangkit tenaga listrik, pengairan, penyediaan air baku untuk PDAM, industri di daerah hilir, perikanan, olah raga air dan tempat rekreasi atau pariwisata, yang dilengkapi dengan penginapan berupa cottage, restoran, kolam renang, gazebo, taman, area camping ground, area pemancingan, speed boat, banana boat, outbond dan tempat pementasan seni tradisional.

    Hamparan air Waduk yang tenang dan berwarna biru menyapa siapa pun yang berkunjung ke Waduk Wonorejo, Suasana sejuk di salah satu Waduk terbesar di Asia Tenggara itu selaras dengan suasana alam sekitarnya yang serba hijau dan rindang. Di kanan-kiri jalan terhampar sawah dan deretan pepohonan. waduk ini berjarak sekitar 12 km dari kota tulungagung.

    Untuk menuju ke waduk wonorejo dari kota tulungagung kita melewati pegununggan dan hutan jati. jalanya bagus, beraspal dan berliku liku. dan waktu itu saya berangkat dari kota tulungagung pagi pagi sekali jadi sampai di pintu penjagaan tidak ada penjaganya sehingga saya masuk kawasan waduk dengan gratis alias tidak bayar. tapi tiket masuk kawasan ini cukup murah kok, cuma dengan Rp. 2.000,- / orang.

    Kawasan waduk ini sangat ramai khususnya weekend atau hari libur. dan bukan cuma muda mudi saja yang menikmati keindahan alam di sekitar waduk wonorejo tetapi juga banyak keluarga yang sedang piknik menghabiskan waktu bersama di sini.

    Semoga lokasi ini bisa menjadi ispirasi wisata anda untuk mengisi hari libur. semoga bermanfaat dan sampai jumpa di kesempatan lainnya.











    0 komentar:

    Posting Komentar