• Mbolang Ke Air Terjun Madakaripura, Africa Van Java dan Bromo 6-8 Desember 2013 (1)


    Air Terjun Madakaripura

    Kali ini sedikit cerita tentang petualangan seru kami dalam agenda Mbolang Ke Air Terjun Madakaripura, Africa Van Java dan Bromo. bertepatan dengan tanggal 6-8 Desember 2013. dengan jumlah peserta yang melebihi kuota yang di tentukan di awal 15 orang. sedangkan peminatnya 21 orang maka setelah di pertimbangkan akhirnya kita tetap memberangkatkan 6 orang tambahan tersebut dengan mengupgrade kedaraan awal ELF long 20 seat dengan bus mediun 29 seat.

    Suasana Di dalam bus

    Suasana Di dalam bus
    Alhasil bus yang max isi 29 dengan di isi dengan 21 orang makan sangat leluasa sekali. dan setelah start agak mundur sedikit dari perkiraan awal di karenakan keterlambatan kereta teman teman yang dari jakarta sampai jam 7 pagi. lumayan keretanya molor 2 jam. sedangkan sebelumnya beberapa sahabat bolang yang dari purwokerto dan sekitarnya sudah tiba terlebih dahulu di stasiun gubeng surabaya jam 2 pagi.


    Suasanan Di rumah makan SEGO PUNEL

    Dan setelah semua berkumpul di area parkir stasiun pasar turi, sekitar jam 7 kita langsung berangkat menuju Air terjun madakaripura. walaupun untuk menuju air terjun ini di musim penghujan bukan lah pilihan yang tepat karena bisa saja di tutup ketika hujan turun dan sempat was was juga kalau sampai di tutup, tapi destination ini harus tetap di kunjungi dan alhamdulillah cuaca hari ini sangat bersahabat.

    Sebelum sampai di air terjun madakaripura kita semua makan pagi di sego punel khas bangil - pasuruan. untuk mengisi tenaga sebelum berpetualang di air terjun madakaripura, setelah perut kenyang perjalanan kami lanjutkan dan sebelum masuk ke air terjun madakaripura ada sedikit masalah di kendaraan yang kami naiki, tapi alhamdulillah semua cepat di atasi dan perjalanan yang tinggal sedikit lagi itu bisa di teruskan.

    Setelah turun dari bus, para pedagan sandal dan para guide lokal (warga sekitar) langsung menyerbu bus kami. dari sini kekhawatiran saya muncul lagi. seperti yang pada trip yang sebelumnya, dan kawasan air terjun ini memang sudag terkenal dengan masyarakatnya yang bisa disebut kurang welcome terhadap pengunjung. banyak terjadi unsur pemaksaan, bahkan condong ke kriminalitas.

    Seakan kita tak mau memperdulikan ocehan mereka (guide lokal), mereka memaksa untuk memakai jasa mereka dengan berbagai macam alasan, mulai dari keamanan, akses jalan, dan lain sebagianya. team kami pun jug bersikukuh untuk tak memakai mereka. kita coba terus berjalan menuju air terjun madakaripura, tapi merekapun mengikuti dengan menurunkan rombongan para guidenya. dan saya pun sempat di ancam kalau nekat masuk tanpa jasa mereka, mereka mengancam rombongan kami tak akan bisa pulang, akhirnya kita yang mengalah demi kenyamanan rombongan kita akhir memakai jasa mereka. tapi semua masih belum deal, kerena mereka masih belum mematok harga, mereka minta setelah mengantarkan saja. tapi kita tidak mau kerena pastinya kalau totalan belakangan ujung ujungnya mereka bakal minta bayaran yang mahal, dan setelah negosiasi cukup alot akhir selesai dan deal harganya.

    Perjalanan terus kami lanjutkan sekitar satu jam untuk mencapai air terjun ini dari tempat parkir, melewati jalan bebatuan dan sungai, bebatuan yang licin membuat para sahabat bolang harus berhati hati, terkdang harus terpeleset dan basah. tapi ke air terjun madakaripura emang harus wajib basah, karena setelah melewati bebatuan dan sungai kita akan melewati hujan abadi sebelum sampai di air terjun utama.





    Akhirnya semua sahabat bolang sampai di air terjun madakaripura, berasa di dalam sebuah tabung raksasa, sungguh sebuah pemandangan yang luar biasa. sambil asyik berfoto alias narsis season para sahabat bolang pun sangat menikmati ciptaan tuhan yang indah ini. udara yang dingin serta airnya pun dingin bahkan membuat para sahabat mulai mengigil. setelah puas menikmati dan mendokumentasikannya dengan lensa kamera, kami pun kembali menuju tempat parkir.









    Sempat berhenti sejenak sambil menikmati minuman hangat dan gorengan di warung warung kecil di sepanjang jalan menuju air terjun ini. tentunya sambil menghangatkan badan yang kedinginan. dan perjalan berlanjut lagi dan sampai di parkiran semuanya langsung bersih bersih sebelum melanjutkan perjalanan ke africa van java (taman nasional baluran). akhirnya petualangan di air terjun madakaripura ini pun berakhir. sekitar jam 13:00 WIB kami pun meninggalkan air terjun madakaripura dan menuju TN baluran,
    sampai disini dulu ceritanya, cerita seru di taman nasional baluran akan di ceritakan di postingan berikutnya . . . 

    bersambung. 

    0 komentar:

    Posting Komentar