• Air Terjun Madakaripura, Hujan Abadi di Kaki Bromo


    Rasanya kurang lengkap saat kita sudah sampai di Taman Nasioan Bromo Tengger Semeru (TNBTS) jika belum berkunjung ke Air Terjun Madakaripura. karena lokasi air terjun ini tak jauh kawasan bromo. tepatnya berada di di dekat Desa Sapih, Lombang - probolinggo.

    tak juga indah, Air Terjun ini juga punya cerita sejarah yaitu konon katanya air terjun ini dahulu tempat patih gajah mada bersemedi. dan mungkin untuk mengenang itu di pintu masuk di sekitar warung warung terdapat patung patih gajah mada.








    untuk menjangkau air terjun yang indah ini kita harus menyusuri sungai dan bebatuan sekitar 1 km, atau di tempuh sekitar 15-30 menit. sebelum sampai ke air terjun utama, di sepanjang jalan kita di suguhi panorama keindahan yang juga indah, di atara lembah atau dinding alami nan cantik.

    sebelum sampai di air terjun utama, kita harus melewati beberapa air terjun kecil. jadi mau tidak mau wajib untuk basah. dan sampailah pada air terjun utama. seolah kita berada di dalam sebuah tabung raksasa yang menjulang setinggi 200 meter. dinding dinding yang hijau di tumbuhi lumut serta suara gemuru air terjun membuat suasana terlihat mistis, namum semua itu akan membuat mata ini terpukau akan keindahannya.






    Dan air yang jatuh ini tak pernah habis sepanjang tahun, meskipun musim kemarau sekalipun. oleh karena itu banyak yang menyebut sebagai hujan abadi. air terjun madakapripura adalah salah satu tempat wisata yang menarik dan wajib di kunjungi di jawa timur.

    0 komentar:

    Posting Komentar