• Pantai Rajegwesi - Banyuwangi


    Pantai Rajegwesi terletak terletak di Desa Sarongan, Kecamatan Pesanggrahan, Banyuwangi.
    Pantai Rejegwesi terbentuk dari endapan lumpur yang di bawa oleh sungai yang meluap pada saat banjir, hal ini juga menyebabkan pasir pantai berwarna cokelat dan bukan pasir hitam atau putih. Pantai Rajegwesi termasuk dalam bagian Taman Nasional Meru Betiri dan juga di gunakan sebagi budi daya penetasan penyu.


    Pantai Rajegwesi berombak relatif kecil jika dibandingkan dengan pantai selatan lainnya, dimanfaatkan masyarakat sekitar kawasan untuk tempat pelabuhan kapal-kapal nelayan penangkap ikan dan sekaligus sebagai tempat pelelangan ikan. Rajegwesi merupakan salah satu tempat yang dikunjungi oleh berbagai wisatawan baik wisatawan nusantara (wisnus) maupun wisatawan mancanegara (wisman), karena memiliki obyek dan daya tarik wisata yang bervariasi.

    Pantai ini berada di gerbang selamat datang Taman Nasional Merubetiri, seolah menyambut para wisatawan yang hendak masuk Taman Nasional Merubetiri. Rajegwesi sendiri memiliki arti kata Pager Besi. Rajeg artinya Pagar, dan wesi artinya besi. mungkin karena merupakan pintu gerbang dari taman nasional merubetiri. tak adalah salahnya jika menjadikan pantai ini sebagai tujuan wisata anda. meskipun pantai ini masih kalah populer dengan saudaranya yaitu green bay "Teluk Hijau"







    0 komentar:

    Posting Komentar