• Pantai Tanjung Papuma



     

    Pantai tanjung papuma berlokasi di desa Sumberejo kecamatan Ambulu kabupaten Jember. Pantai ini sekitar 37 km dari pusat kota Jember. Selain wisata pantai yang tersambung oleh pantai selatan jawa timur di tanjung papuma terdapat juga bukit dan hutan seluas kurang lebih 50 ha yang sekarang mulai dikelola dan dipromosikan oleh Perhutani unit II Jawa Timur.




    Nama Tanjung Papuma Meliliki Arti yaitu Tanjung adalah Sebuah daratan yang menjorok ke laut, sedangkan Papuma adalah kepanjangan dari Pasir Putih Malikan. Malikan adalah nama yang di berikan oleh perhutani sejak tempat ini resmi dibuka perhutani. sebelum sampai di pintu gerabang onjek wisata yang satu ini, kita kan di suguhi panorama hutan jati yang indah di sepanjang jalan masuk. dengan pemandangan tebing bukit bukit serta area persawahan yang memberikan keindahan sebelum sampai di pantai tanjung papuma.

    Pantai ini memiliki keindahan dengan pasir putihnya serta gugusan gugusan batu karang yang menjulang di lautan. Pantai Tanjung Papuma memiliki panorama yang cantik apalagi saat kita melihatnya dari puncak siti inggil. Siti inggil berarti tanah yang menjulang. Dari atas siti inggil kita bias menikmati keindahan sunrise dan sunset.

    Tak hanya memiliki panorama yang indah nan cantik, pantai ini juga di kelilingi oleh hutan yang masih banyak di tumbuhi flora serta dihuni fauna diantaranya Lutung, Monyet, Biawak. perlu di perhatikan jika anda berkunjung ke pantai ini, ombak di pantai ini cukup besar jadi hati hati saat bermain air di pantai ini. 




     
     

    0 komentar:

    Posting Komentar